Selamat Datang di Tech Hijau™


Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pembukaan Blog Baru Tech Hijau™ 👈

Via Mywapblog - blog lama Chiba's Mobile Blog

Apa kabarminna-san ~

    Tak jumpa pula pada tahun lalu yang mengenang Mywapblog.com (MWB) tutup tepatnya pada tanggal 25 November karena ada alasan pribadi oleh pemilik blog builder MyWapBlog.com (Mr. Arvind Gupta). Disamping itu maka MyWapBlog saya buat pada tahun 2013 tepatnya bulan Desember dengan beralamatkan "www.yafisymbianer.mywapblog.com" terpaksa digusur pada search engine atau Google tersebut . Tapi Admin harus bangkit, dan memulai hijrah di Blogger.com ini. Jadi Blog ini masih baru dan masih dalam tahap pembangunan serta masih dalam tahap pengembangan, jadi tolong dimaklumi saja untuk kedepannya.



Lebih jelasnya.
Header via Chiba's Mobile Blog

Post via Chiba's Mobile Blog

About me via Chiba's Mobile Blog
Blogroll via Chiba's Mobile Blog 

Footer via Chiba's Mobile Blog 




Berpikir Lagi Untuk Membangun Blog  ✊

         
Sebenarnya alasan membuat Blog baru di Blogger.com ini karena efek kekecewaan saya terhadap pemerintah Indonesia "Komunikasi dan Informatika" (KOMINFO) yg telah memblokir situs Mywapblog.com karena builder blog (MWB) tersebut dihentikan, jadi saya terpaksa berpindah Platform Blog dari Mywapblog.com ke Blogger.com agar semua dipenjuru dunia maupun dari semua pelosok Nusantara bisa bebas mengakses Blog saya dari Smartphone (Mobile) apapun dan browser manapun itu seperti Browser bawaan, Google Chrome dan Mozilla Firefox, Opera, UC Browser, Baidu, dsb. dan juga Laptop dan Komputer (Versi Desktop) tanpa adanya hambatan, dan tak lupa pula yang akan saya bagikan mudah mudahan memberi manfaat dan barakah, Aminn..     

   Untuk hari ini saya akan menjelaskan alasan dari nama blog yang tadinya "Chiba's Mobile Blog" disingkat (CMB) berubah menjadi "Tech Hijau" (CB) tanpa embel-embel mobile lagi dan berganti nama terkesan kurang cocok. Dari nama bermunculan tersebut karena saya berpikir ulang blog MyWapBlog.com (MWB) itu khusus untuk Mobile yang bermigrasi ke blogger.com khusus untuk Desktop, nah ada satu situs yang memikat hati saya untuk membuat blog hampir mirip dengan MWB yaitu BlogPonsel (BP).

     Memang dari namanya blog yang dikhususkan untuk Mobile (Ponsel/HP) sama seperti MyWapBlog. Tetapi saya berpikir keras untuk memikirkan nasib kedua blog yang beralamatkan symdroids.blogspot.com (untuk Desktop) dan symdroids.blogponsel.net (untuk Mobile). Jadi saya harus meninggalkan salah satu blog untuk dihapus, karena mengurus 2 blog itu  justru akan menambah kesibukan saya. 


Keputusan BlogPonsel yang saya tinggalkan, Mengapa ? 

1. Saya lebih mementingkan situs yang bertahan selamanya, meskipin Blogger dibangun oleh pihak asing. Tetapi blogger itu blog yang didirikan oleh Google (Search Engine terbesar didunia) yang terjamin blog dikhususkan untuk penggunanya dan tersimpan selamanya. Jadi saya merasa terjamin blog masih tersedia (tidak dihapus) selama mematuhi ketentuan dan layanan dari kebijakan Google.

2. Karena di situs MyWapBlog sendiri ada 2 pilihan migrasi, yaitu Blogspot (Blogger.com) dan Wordpress. Maka dari itu saya lebih memilih Blogspot dari pada situs lainnya.

3. Sekarang saya sering posting di Desktop dibanding di Hp (Mobile), karena lebih efisien waktu, dan fitur lengkap dibandingkan dengan BlogPonsel.

Nah, itu dia alasan yang saya pertimbangkan untuk membangun blog lagi. Jadi Blog yang berada di BlogPonsel (symdroids.blogponsel.net) akan saya hapus, dan mengurusi blog ini (symdroids.blogspot.com) kedepannya.


Saat Memulai Blogging di Blogger 💨


            Saat saya pindah dari MWB ke Blogger, ternyata ada opsi backup posting. Dari situlah memikat saya untuk pindah ke Blogger. Akan tetapi saya sudah backup file file ke Blogger dalam bentuk .xml (Berisi dokumen markup keperluan pertukaran data antar sistem MWB ke Blogger). Tetapi dengan fitur backup tersebut tidak kesesuaian keinginan. Meskipun ada jejak komentar, akan tetapi banyak tulisan entah HTML yang tidak cocok atau BBCode yang dulu tertulis di MyWapBlog. Jadi saya harus memulai kembali ke postingan yang pertama saat saya membuat MWB itu.

            Tetapi saya tidaklah rugi Blogging di MWB walaupun sudah tertutup sekalipun, karena mengenang yang namanya bersosialisai antar blog, manambah pengalaman dalam blogging dan sebagainya. Untung saja pada Mr. Arvind Gupta telah baik hati membackup data yang kita upload file, gambar, musik, video, dll ke dalam arsip kompres (zip). Jika tidak, mungkin keinginan membangun blog lagi akan pupus atau sudah putus asa.


Kedepan Isi Konten Blog Ini ✍


       Pada postingan selanjutnya, saya akan membagikan sisa artikel (MWB) berisikan kategori Symbian OS. Tetapi untuk artikel terbaru tentang Symbian tidak akan saya lanjutkan, karena berbagai aspek dari penggunanya kian tahun sudah semakin sepi, tidak ada lagi inovasi yang besar untuk sebagian pengguna yang masih memakai Symbian OS, dan juga saya sekarang pengguna Android dan Windows 10. Maka dari itu isi konten ini akan diisikan berbau IT baik Symbian, Android, Windows, blog, tip, trik, internet, giveaway dan sebagainya.

Jika ada kesalahan, kekurangan dari postingan ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya atas lamanya membuka lagi ke dunia blogging kepada teman-teman baik di grup facebook, symbianers, dll untuk pembukaan Blog ini.

Bagi yg ingin mengenal saya lebih lanjut ataupun bertanya, bisa lewat via :

Gmail                      : yafi.ahmad.ya@gmail.com
Google+                  : Yafi' Ahmad Ashshiddqi
Facebook                : Yafi Ahmad Ashshiddqi
ID Line / IG              : @yafiashshiddqi
Whatsapp                : +62 896-0266-3271

Sekian dan terima kasih..

~ Arigataou Gozaimasu ~

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Mahasiswa jurusan komputer penggiat aktif kabar game/software, kepo teknologi, tutorial, desain dan berbagai hal teknis lainnya. Jika ada masalah, request artikel atau mau curhat terkait teknologi. Anda bisa sampaikan langsung melalui halaman kontak atau bio link.

First

💬 Recent Comment Disqus